Rabu, 04 November 2009

TOT Program Induksi

Selama 5 hari, tanggal 4-8 November 2009 aku mengikuti TOT Program Induksi dan Penilaian Kinerja Guru Pemula. Tempat di hotel Safari Garden, Jalan Raya Puncak 601, Cisarua, Bogor. Pembukaan dilakukan tadi sore oleh Dirjen PMPTK Dr. Baedhowi yang didampingi oleh Bpk Dr. Surya Darma, direktur profesi. Malam ini sedang sesi dari Prof. Trisno Martono, UNS yang menyampaikan PPKHB. Besok pagi mulai melakukan diskusi dan simulasi cara melakukan induksi kepada guru pemula.

2 komentar:

  1. Assalamu alaikum. Pak Ke Bogor kok Nggak ajak-ajak leh Pak. Hasil dari Bogor apa Pak, CERITa ke kita dooong. Oh ya pak Maaf nama saya Wahidi dari SMPN 2 Pancur kabupaten Rembang. Kemaren itu-tuu yang ikut Work shop Lesson Study di LPMP. Masih inget kan Pak? Sekalian Pak Selametnya nanti saya ajak mampir di blog saya di " wahidismp2pancur.blogspot.com" jangan lupa pak yaa kasih komentar yang buanyak. dan ini bukan mewakili institusi saya akan tetapi ini merukan pendapat pribadi. makasih pak selamet? sudah bel nich.... mau bertugas untuk mencerdaskan anak kita semua, anak bangsa .. sampai ketemu... kami tunggu undangan berikutnya dari LPMP waassalam

    BalasHapus
  2. Permendiknas No 27 Tahun 2010 yang telah ditetapkan oleh Mendiknas pada tgl 27 Oktober 2010 tersebut merupakan payung hukum resmi tentang penyelenggaraan Program Induksi bagi Guru Pemula di Indonesia. Pada pasal 12 dinyatakan bahwa Setiap sekolah/madrasah wajib melaksanakan program induksi bagi guru pemula paling lambat 1 (satu) tahun sejak Peraturan Menteri ini ditetapkan. Dengan demikian paling tidak peraturan tersebut mulai diberlakukan pada bulan Oktober mendatang, tapi mengapa sampai saat ini baru sebatas sosialisasi saja Pak ?

    BalasHapus